Apakah itu Bahasa Pemrograman Python?



#Pengumuman
"Saya akan mengawali artikel yang berkaitan dengan Symbian. Untuk informasi lebih lanjut atas kebijakan ini bisa dilihat artikel dibawah ini."
Baca : Selamat Datang di "Tech Hijau™"
Ilustrasi Python
Pada kali ini, saya akan memposting sesuai judul diatas "Apakah itu Bahasa Pemrograman Python?".

Oh iya, pasti sobat bertanya-tanya kenapa saya memposting artikel ini. Sebab karena ada alasannya, pasti tau kan bahasa yang sering kita gunakan pada perangkat Symbian betul? Apalagi Linux dan kawan-kawannya, pasti tidak asing lagi dengan si dia bukan ular python lhoo ya 😅

Oke ke topik pembahasan sekarang.

python
Via Python™
Python adalah sebuah bahasa pemrograman secara interpretatif serta multiguna. Selain itu bahasa pemrograman ini tidak seperti bahasa lain yang susah untuk dibaca, apalagi dipahami (auto-pusing) 😆, alasannya karena Python lebih menekankan pada keterbacaan kode agar lebih mudah untuk dipahami sintaks-nya. Hal ini membuat Python sangat mudah untuk dipelajari baik itu pemula maupun untuk yang sudah mahir menguasai bahasa pemrograman lain.

Baca Juga


Sejarah dari bahasa ini muncul pertama kali pada tahun 1991, yang dibuat oleh seorang tokoh bernama Guido van Rossum. Pada sampai saat ini pun Python masih dikembakan oleh Python Software Foundation. Bahasa ini justru menurut saya lebih simple dari yang lain dan mudah diimplementasikan, seorang proggramer dapat lebih mengutamakan pengembangan pada sebuah aplikasi yang dibuatnya, bukannya malah sibuk mencari syntax yang error, padahal niatnya buat tapi kok malah cari kesalahannya ya. Nanti tidak bakalan kelar kerjaannya 🤣

Ini dia contoh sederhana pada bahasa pemrograman Python.

print("Python sangat simpel")

Simple bukan? hanya dengan menuliskan kode print seperti di atas, kalian sudah bisa mencetak apapun yang anda inginkan didalam tanda kurung "()". Lalu dibagian akhir kode pun, sobat tidak harus mengakhirinya dengan tanda semicolon ";" yang biasa digunakan pada bahasa pemrogram seperti CSS ataupun HTML.

Sampai disini saja pembahasan tentang Python kali ini, semoga menambah ilmu kalian dan juga bermanfaat untuk sobat. Pada postingan selanjutnya saya akan memposting yang berkaitan dengan artikel ini pada perangkat Symbian. Oke sekian dari saya, nanti sampaikan pendapat kalian pada kolom komentar ya. Terima kasih !





Sumber: Belajarpython


Mahasiswa jurusan komputer penggiat aktif kabar game/software, kepo teknologi, tutorial, desain dan berbagai hal teknis lainnya. Jika ada masalah, request artikel atau mau curhat terkait teknologi. Anda bisa sampaikan langsung melalui halaman kontak atau bio link.

Previous
Next Post »

💬 Recent Comment Disqus