Ayo Download, Aplikasi myTube! Mirip YouTube Sedang Gratis!

Giveaway - Tech Hijau™


Oke, pada kali ini saya akan memposting artikel tentang Windows 10 dan Giveaway pertama di blog ini. Tanpa basa basi lagi, langsung saja cek it out!

Bagi yang ingin menonton YouTube di perangkat Windows 10, saya ada kabar gembira buat kalian karena ada aplikasi mirip YouTube yakni "myTube!" sedang gratis sekarang di Microsoft Store.

Baca Juga



Sebelum itu saya akan mereview aplikasi ini bertujuan memberikan penjelasan fitur-fitur unggulan yang menurut saya bagus di aplikasi myTube! ini.

1. Tampilan Simple

myTube! - Home
myTube! - Home
Ini dia tampilan saat membuka aplikasi myTube! seperti halnya membuka YouTube di browser, jadi harus masuk dulu ke YouTube dengan akun Google kalian.

2. Bisa Ganti Tema!

myTube! - Theme
myTube! - Theme
Nah ini yang mimin suka, aplikasi ini sudah UWP (Universal Windows Platform) yang sudah jelas mengusung tampilan Fluent Design dan menggunakan tampilan blur effect seperti ala Windows 10 terbaru.

3. Bisa Simpan atau Download Video dan Audio!

myTube! - Download Video & Audio
myTube! - Download Video & Audio
Dengan fitur ini sangat membantu banget buat kalian yang menggunakan koneksi internet melimpah seperti WiFi atau kouta malam.

Tujuannya untuk nonton di kemudian hari,dan ketika kouta internet tidak memadai atau didaerah yang sulit menerima sinyal internet bisa langsung nonton di aplikasinya tanpa internet!

Baca Juga



Tetapi sungguh disayangkan, file downloadnya tersimpan di aplikasi, bukan menjadi file utuh seperti 3gp,mp4,mp3,wav, dll.
myTube! - Saved Video
myTube! - Saved Video
Jadi filenya akan tersimpan di data aplikasi ini, tidak bisa memutarkan dalam bentuk file video seperti kebanyakan aplikasi YouTube secara umumnya.

4. Sudah Mendukung Fitur Picture-in-Picture!

myTube! - Picture-in-picture
myTube! - Picture-in-picture
Fitur yang satu ini sudah dirilis di sebagian browser seperti Chrome, Opera, dll pada opsi YouTube-nya. Sekarang hanya membuka aplikasi ini langsung bisa dicoba tanpa tweak atau setting dulu. Fitur ini juga berguna ketika kita ingin multitasking ketika menonton video YouTube disambi dengan mengetik dokumen, chatting, ataupun buka aplikasi lainnya.

Bukan hanya itu, disana ada 2 opsi lainnya seperti Theater Mode dan Casting. "Theater Mode" yaitu menampilkan video dengan tampilan lanscape seperti layar bioskop itu lho, dan juga "Casting" berguna untuk memutarkan video di perangkat lain entah itu speaker bluetooth ataupun Smart TV dengan koneksi Bluetooth dan WiFi.
myTube! - View Picture-in-Picture
myTube! - View Picture-in-Picture
Oh iya, ketika mode Picture-in-Picture layar bisa diukur sesuai kemauan kita lho! Jadi bisa menyesuaikan besar layar dalam semua keadaan!

Baca Juga



5. Bisa mengubah tampilan menjadi TV Mode!

myTube! - TV Mode
myTube! - TV Mode
Fitur yang sudah saya singgung diatas ketika Casting untuk memutarkan video diperangkat lain seperti Smart TV, dengan TV Mode ini bisa menyesuaikan tampilan pada layar di TV.
myTube! - View TV Mode
myTube! - View TV Mode

Jika kalian ingin memasang aplikasi ini, saya sudah sediakan linknya dibawah ini.
Via Microsoft Store - myTube!
Via Microsoft Store - myTube!
Info Aplikasi
Nama         : myTube! 
Kategori     : Enterteiment / Multimedia 
Developer : Ryken Studio
Platform     : Windows 10 versi 10.586,0 atau lebih tinggi, Xbox One, Windows 8 Mobile, Windows 8.1
Arsitektur    : x86 (32-bit), x64 (64-bit) dan ARM
Ukuran       : 30.18 MB



Untuk mengambil aplikasinya, kalian harus membuat akun Microsoft terdahulu. Lalu masuk Windows 10 atau Windows Mobile kalian. Jika sudah buka Microsoft Store lalu klik link diatas.

Jadi tunggu apalagi? Buruan ambil aplikasinya selagi gratis!
Selamat mengunduh! 😊



via Microsoft Store

Mahasiswa jurusan komputer penggiat aktif kabar game/software, kepo teknologi, tutorial, desain dan berbagai hal teknis lainnya. Jika ada masalah, request artikel atau mau curhat terkait teknologi. Anda bisa sampaikan langsung melalui halaman kontak atau bio link.

Previous
Next Post »

💬 Recent Comment Disqus