WhatsApp Akan Dijajali Oleh Iklan

Apa yang dialami oleh pengguna WhatsApp kini menjadikan kenyataan. Bahwasannya WhatsApp kini sudah resmi menginformasikan kedatangan iklan pada aplikasi layanan pesan instan ini. Kabar ini dikemukakan langsung oleh Wakil Presiden WhatsApp Chris Daniels.

"Kami akan menempatkan iklan 'Status'. Itu akan menjadi mode monetasi utama untuk perusahaan serta peluang bagi bisnis untuk menjangkau orang-orang di Whatsapp" ungkap Chris Daniels.

Ilustrasi WhatsApp

Baca Juga



Padahal dengan adanya skema iklan ini, Whatsapp memungkinkan akan serupa dengan iklan yang ada di Instagram. Iklan akan muncul saat pengguna Stories, atau fitur Status pada WhatsApp. Kabar soal monetisasi WhatsApp sebenarnya sudah lama tersiar oleh CEO Facebook Mark Zuckerberg yang menginginkan skema bisnis ini berlaku, bahkan sebelum diakuisisi pada tahun 2014.

Kami sudah lama tahu bahwa Facebook berencana memonetasi Whatsapp. Bahkan, Co-founder Brian Acton - yang meninggalkan perusahaan pada tahun 2017. Facebook rupanya memiliki rencana untuk mengimplementasikan iklan bahkan sebelum menyelesaikan akuisisi layanan tersebut. Empat tahun setelah diakusisi Facebook dengan nilai 19 miliar dollar AS.

WhatsApp kini memiliki 1,5 miliar pengguna di seluruh dunia, mendekati total pengguna Facebook yang sudah mencapai 2,3 miliar. Jumlah pengguna sebesar itu cukup meyakinkan bagi pengiklan untuk mempromosikan produk mereka.

Beberapa laporan mengklaim mereka akan monetisasi lewat iklan ini mulai bergulir pada awal tahun depan tepatnya pada tahun 2019 nanti. Pada kabar sebelumnya memang sudah beredar bocoran tentang iklan WhatsApp di platform Android dan iOS.

Baca Juga



Iklan WhatsApp ini akan didukung sepenuhnya oleh fasilitas sistem periklanan Facebook, yang menduduki WhatsApp dan Instagram. Ini menjadi masalah waktu munculnya iklan dengan mengikuti perkembangan iklan dari aplikasi social media termasuk aplikasi layanan pesan instan populer yang satu ini.

Apa tanggapanmu terkait kabar diatas? Tuangkan pemikiranmu di bawah kolom komentar!






Mahasiswa jurusan komputer penggiat aktif kabar game/software, kepo teknologi, tutorial, desain dan berbagai hal teknis lainnya. Jika ada masalah, request artikel atau mau curhat terkait teknologi. Anda bisa sampaikan langsung melalui halaman kontak atau bio link.

Previous
Next Post »

💬 Recent Comment Disqus