Cool Japan Fund Menginvestasikan Gojek untuk Dapat Konten Anime

Hanya untuk ilustrasi
Halo guys, selagi merefreshing otak dari UTS. Admin punya berita nih, lumayanlah mengisi konten blog ini di kategori News. Kalian pernah pakai Gojek belum? Pasti pada pakaikan yang lagi kepepet mau berangkat sekolah / kuliah hehe. Oke kembali ke topik, bagi yang belum tahu Gojek, jangan bersedih dulu ya, bisa simak penjelasan dibawah ini yuk!
Gojek Indonesia

Apakah itu Gojek?

Gojek adalah salah satu nama startup berasal dari Indonesia sebagai penyedia layanan transportasi online berbasis mobile terbesar di Asia Tenggara, telah diunduh hingga 155 juta pengguna, demi melayani pengguna melalui aplikasi secara online seperti sarana transportasi, pengiriman makanan, pengiriman barang, bahkan hingga pembayaran online.
GoPlay (Gojek Indonesia)
Seperti yang kita ketahui kabar sebelumnya dari Gojek, secara resmi merilis layanan barunya yaitu GoPlay. GoPlay adalah bagian dari sebuah layanan Gojek yaitu menawarkan video on-demand berupa video eksklusif. Agar nantinya dari berbagai konten berbau Jepang berupa film, anime, ataupun video masakan akan dimasukkan di opsi tontonan disana.

Dari berita yang Admin tahu, sebuah lembaga Cool Japan Fund telah menginvestasikan sekitar 50 juta Dollar atau dikonversikan dalam Dollar sekitar 708 milyar Rupiah pada Go-Jek, rencana yang dilakukannya untuk menambahkan konten Jepang ke dalam layanan streaming video baru berupa anime hingga film horror di layanan Go-Jek (Go-Play) dan mempromosikan masakan Jepang melalui sebuah festival yang diselenggarakan oleh Gojek (Go-Food).

Baca Juga



Pembiayaan Cool Japan rencananya akan digunakan sebagai layanan streaming video dan musik Go-Jek untuk pengguna telepon pintar dari layanan Go-Play. Investasi ini agar bisa menaikkan popularitas anime Jepang dan film horor di Indonesia. Investasi ini akan membantu membawa program yang sudah ada ke layanan Go-Jek dan bekerja sama dengan startup guna untuk memproduksi konten original terkait Jepang secara lokal.

Dengan adanya investasi ini agar bisa membantu restoran Jepang di Indonesia mendirikan toko sendiri di lokasi Go-Food Festival. Investasi baru ini adalah pendanaan terbesar di Asia Tenggara untuk Cool Japan, semuanya ini demi mendorong minat luar negeri untuk memilih produk dan layanan dari Jepang. Sebelumnya investor Jepang Go-Jek juga sudah pernah didanai berasal dari perusahaan dagang dari Mitsubishi Corp dan produsen mobil dari Mitsubishi Motors, yang telah menyediakan modal untuk Go-Jek.

Gimana nih menurutmu? Kira-kira bagus tidak kerja sama dari startup terbesar di Indonesia ini? Sampaikan pendapat dan unek-unekmu di bawah kolom komentar!

Jangan lupa subcribe dibawah dan nyalakan lonceng notifikasi untuk mendapatkan berita, dan info lain berikutnya ya!

Sumber : KAORI Nusantara, Jurnal Otaku

Mahasiswa jurusan komputer penggiat aktif kabar game/software, kepo teknologi, tutorial, desain dan berbagai hal teknis lainnya. Jika ada masalah, request artikel atau mau curhat terkait teknologi. Anda bisa sampaikan langsung melalui social media.

Previous
Next Post »

💬 Recent Comment Disqus