Begini Cara Nvidia Turut Ikut Membantu Melawan Virus Corona (Covid-19)

Cara Invidia Lawan Virus Corona (Covid-19)
TechHijau.my.id - Ilustrasi Nvidia lawan Virus Corona.
Selamat sore semua, pada kali ini bukan bahas game ya, mau UTS soalnya haha. Kita ketahui, dengan kedatangan virus corona ini memang membuat banyak orang menjadi kesulitan untuk melakukan berbagai aktivitas. Contohnya saja, virus ini sudah merabah di Kota Malang (tempat tinggal Admin). 

Bahkan untuk pelaksanaan UTS sekarang ini ditiadakan hari ini, karena ada kasus suspek yang terkena virus corona (Covid-19) di sekitar Universitas Brawijaya (UB). Kemungkinan semua aktivitas sekarang ini dilakukan secara daring (online) untuk meminimalisir persebaran virus ini. Dalam kondisi seperti ini, Admin bisa menyempatkan waktu luang ini untuk membuat artikel terkait isu virus yang viral di Indonesia sekarang wkwk.


By the way, dari kabar baru ini salah satu dari produsen GPU yang terkenal yaitu Nvidia ini telah mengunggah sebuah postingan di Twitter dan meminta dukungannya kepada semua gamers PC di seluruh dunia untuk menanggulangi dalam melawan virus corona.

Bagaimana Cara NVIDIA Lawan Virus Covid-19 / Corona?

Dikutip dari PC Master Race, cara Nvidia melawan penyakit dari virus Covid-19 / Corona adalah dengan cara membagikannya clock GPU yang dipunyai para gamers yang nantinya diperlukan untuk penelitian dan analisis vaksin virus corona yang saat ini sedang diproses analisa oleh para peneliti di seluruh dunia.

Nvidia sendiri, meminta para semua gamers agar bisa membantu untuk menggunakan software Folding@home yang merupakan aplikasi berfungsi sebagai membagikan kecepatan/kekuatan clock GPU. Link unduh bisa kamu kunjungi di: https://foldingathome.org/start-folding.
"Gamers PC, mari letakkan GPU kita untuk bekerja. Gabung bersama teman kami di PC Master Race untuk membantu folding@home dan mendonasikan tenaga GPU untuk melawan virus COVID-19!" tulis akun Twitter Nvidia GeForce.
Namun, kabar yang lain ada beberapa perusahaan teknologi lain yang ikut berkontribusi pada proyek Folding@home dalam membantu peneliti untuk mencarikan vaksin dari virus corona mulai dari Nvidia sendiri, ATI (AMD), Sony, dan bahkan juga Microsoft.

Info Penutup dari Penulis

Terima kasih atas request artikel ini dari teman sesama jurusan (SI) @herza_ezza ikut menyumbang membagikan infonya ke Tech Hijau™. Nah buat kalian yang ingin menyampaikan informasi penting, unik atau keren, kalian jangan sungkan-sungkan untuk membagikan informasi yang kamu dapat via DM social media Admin ya!
Supaya kita semakin tahu informasi terbaru dan membaca dalam satu tempat dari blog mimin ini ya, itung-itung bantu mimin biar situs ini rame haha. Mungkin itu impian terbesar dari Admin, siapa tahu tercapai kan? hehe. :)

Sekian dari postingan saya bagikan hari ini, semoga artikel ini bisa membantu menangani masalah virus ini diluar sana serta informasi penting untukmu. Bagi kalian yang masih bingung, tanya-tanya atau request artikel, kamu bisa menyampaikannya dibawah kolom komentar yang kosong ini ya.

Buat kamu yang berminat yang ingin berlangganan artikel via email, kamu bisa masukkan email kamu dibawah dan tekan subscribe untuk berlangganan artikel seperti ini (ini gratis!) atau kalian bisa ikuti lini masa kami di Google Berita (News). Terima kasih dan semoga informatif guys! 😊


Sumber: INDOZONE, PC Master Race, Folding@home.

Mahasiswa jurusan komputer penggiat aktif kabar game/software, kepo teknologi, tutorial, desain dan berbagai hal teknis lainnya. Jika ada masalah, request artikel atau mau curhat terkait teknologi. Anda bisa sampaikan langsung melalui halaman kontak atau bio link.

Previous
Next Post »

💬 Recent Comment Disqus