6 Game Gratis Permanen di Steam Store, Salah Satunya Tomb Raider (2013)

Thumbnail Tomb Raider Gratis - Tech Hijau™
TechHijau.my.id - Giveaway dari Square Enix
Selamat malam nih semua, tepat nih malam minggu gini enaknya nih Admin mau menyarankan kalian untuk buat mengisi waktu senggangmu sambil main game biar betah dirumah/kos (gabut / bosan). Nah, tepatnya Admin punya kabar bagus buat yang ingin mencicipi game baru dan tentunya ini game berbayar. Memang ada ciri khas tersendiri jika memainkan jenis game yang gratis dibandingkan dengan jenis game yang berbayar.

By the way, dari pagi sampai malam Admin berjuang nih dari kemarin sudah mulai sering membuat post artikel banyak sekitar 2x/hari yang biasanya 2-1x/minggu. Seperti yang Admin sampaikan di artikel sebelumnya, banyak kabar yang berdatangan akibat wabah virus Corona (Covid-19) membuat banyak orang sedikit melakukan aktivitas di luar rumah.

Kabar dari virus Corona ini tidak selalu mendatangkan berita buruk saja, melainkan banyak berita gembira terkait seputar promosi game bahkan digratiskan di penyedia platform seperti Steam, Epic Games, Uplay (Ubisoft), dan sebagainya.

Nantikan kabar menarik lainnya dari Tech Hijau™ ya, sebelumnya kita sudah mengetahui game gratis sebelumnya yaitu "Watch Dogs dan The Stanley Parable" dan "Goat of Duty". Nah pada topik kali ini sesuai judul ada "6 game gratis di Steam Store". Apa saja kah itu? Berikut simak penjelasan lebih rinci dibawah ini.

2 Game Gratis Permanen dari Square Enix - Tech Hijau™
Berdasarkan kabar berita dari Square Enix, kamu akan mendapatkan 2 game dari Square Enix minggu ini. Nah buat 4 game lainnya sebenarnya Admin cari sendiri biar sekalian jadi gabung satu artikel, untuk rincialnya bisa simak lebih lanjut dibawah.
*NB: Klik pada (nomor) judul game untuk mengklaim game tersebut atau mengetahui info lebih lanjut mengenai spesifikasi, latar belakang, dan informasi lainnya melalui link dari Steam Store. Jika dibahas secara lengkap nanti kepanjangan postingannya.

1. Tomb Raider (2013)

Tomb Raider adalah salah satu game single-player berjeniskan petualangan-survival yang terkenal sejak lama dari tahun 1997 sampai sekarang. Pada versi sekarang banyak peningkatan dari segi alur cerita dan grafis jika dibandingkan yang terdahulu. Game ini menceritakan kisah asli dari Lara Croft dan pendaki lainnya dari seorang karakter wanita muda ke seorang korban yang selamat.

Menurut Admin sih ini game sudah tergolong tripel AAA walupun game ini sudah jadul. Tapi tetap ramah spesifikasi, jadi cocok nih buat yang cari game permainan sendiri (single-player) yang keren sekaligus menantang adrenalinmu disetiap aksi yang dilakukannya tanpa memerlukan spesifikasi PC yang tinggi (gaming).



Masa Berlaku Klaim Game Tomb Raider (2013)

Masa berlaku Tomb Raider - Tech Hijau™
Masa berlaku Tomb Raider (Steam)
Dari pihak Square Enix sendiri, masa berlaku klaim game ini dari artikel ini dipublish 21 Maret 2020 s/d 24 Maret tepat pada pukul 13.00 (WIB). Jadi hanya sampai 3 hari masa klaim tersebut, disarankan bergegaslah sebelum kehabisan!

2. Lara Croft and the Temple of Osiris

Lara Croft and the Temple of Osiris adalah game co-op aksi-strategi berbasiskan online multiplayer yang berjuang didaerah makam-makam mesir, untuk menghadapi kawanan musuh seperti dewa dan monster disetiap alur perjalanan.

Jika kamu tetap ingin bersosialisasi dengan orang lain, game ini adalah game paling cocok nih buat kamu mainkan. Karena bisa bermain sampai 4 orang untuk bekerja sama (co-op) dalam menyelesaikan misi yang ada didalam game ini.



Masa Berlaku Klaim Game Lara Croft and the Temple of Osiris (2014)

Masa berlaku Lara Croft and the Temple of Osiris - Tech Hijau™
Masa berlaku Lara Croft and the Temple of Osiris (Steam)
Karena game ini sama-sama dari Square Enix, masa berlaku klaim game ini juga sama, dari artikel ini dipublish 21 Maret 2020 s/d 24 Maret tepat pada pukul 13.00 (WIB). Jadi hanya sampai 3 hari masa klaim tersebut, disarankan bergegaslah sebelum kehabisan!

3. Pleasure Puzzle:Portrait 趣拼拼:肖像画

Pleasure Puzzle:Portrait adalah semacam game puzzle yaitu mencocokan gambar yang ditampilkan. Digame ini terdapat 100 gambar original (dari game), 100 tingkatam mode kesulitan puzzle, 12 musik latar belakang (background) dan 100 penghargaan yang bisa kamu pertandingkan pada game puzzle ini.



Masa Berlaku Klaim Game Pleasure Puzzle:Portrait 趣拼拼:肖像画

Masa berlaku Pleasure Puzzle:Portrait Gratis di Steam - Tech Hijau™
Masa berlaku Pleasure Puzzle:Portrait (Steam)
Masa berlaku klaim game ini dari artikel ini dipublish 21 Maret 2020 s/d 27 Maret tepat pada pukul 03.00 (WIB). Jadi masa berlakunya sampai  6 hari masa klaim tersebut, disarankan bergegaslah sebelum kehabisan!

4. Deiland

Deiland adalah game single-player (pemain tunggal) petalangan sekaligus RPG. Game ini kamu berperan sebagai pangeran memakai jubah dan membangun planetmu sendiri mulai dari bertani, kerjinan, bangunan dan lain-lain. Menurut Admin sendiri secara singkat ini game mirip seperti Harvest Moon hanya saja tempatnya di planet kecil.



Masa Berlaku Klaim Game Deiland

Masa berlaku Deiland Gratis di Steam - Tech Hijau™
Masa berlaku Deiland (Steam)
Masa berlaku klaim game ini dari artikel ini dipublish 21 Maret 2020 s/d 24 Maret tepat pada pukul 12.00 (WIB). Jadi hanya sampai 3 hari masa klaim tersebut, disarankan bergegaslah sebelum kehabisan!

5. Drawful 2

Drawful 2 adalah game indie kasual dengan bebasnya menggambar dengan pemain lain (3-8 pemain). Ya walaupun menurut Admin bingung menjelaskannya, bisa dibilang ini game menggambar santai intinya dan bisa menggambar dengan pemain lain.



Masa Berlaku Game Drawful 2

Masa berlaku Drawful 2 Gratis di Steam - Tech Hijau™
Masa berlaku Drawful 2 (Steam)
Masa berlaku klaim game ini dari artikel ini dipublish 21 Maret 2020 s/d  11 April tepat pada pukul 11.00 (WIB). Jadi masa berlakunya masih lama sekitar 3 minggu masa klaim tersebut, masih ada waktu yang cukup lama waktu untuk klaim game tersebut.

6. Headsnatchers

Headsnatchers adalah game co-op multiplayer (koordinasi banyak pemain) bisa sampai 4 orang yang memperebutkan kepala pemain agar bisa menang disetiap pertandingannya. Jujur, walaupun game ini agak nyeleneh menurut Admin, tapi juga seru kok dimainkan buat main bareng.



Masa Berlaku Game Headsnatchers

Masa berlaku Headsnatchers Gratis di Steam - Tech Hijau™
Masa berlaku Headsnatchers (Steam)
Masa berlaku klaim game ini dari artikel ini dipublish 21 Maret 2020 s/d 23 Maret tepat pada pukul 11.00 (WIB). Jadi hanya sampai 2 hari saja masa klaim tersebut, disarankan bergegaslah sebelum kehabisan!

Nah sekian informasi game Steam yang sedang digratiskan sekarang. Pada postingan berikutnya, nantikan info game gratis lainnya, jadi jangan lupa, pastikan kamu sering kunjungi di Tech Hijau™ agar tidak ketinggalan kabar seperti ini ya gaes. Jika dirasa ribet, kamu bisa langganan artikel ini dengan cara subscribe dengan emailmu atau ikuti Tech Hijau di Google News (Berita). 😄

Buat yang masih bingung cara klaimnya, kurang lebih caranya mirip pada halaman ini. Kalau ada masalah lain bisa tanya dibawah kolom komentar ya.

Bagian yang mana nih game yang kalian suka? Bolehlah kamu tuliskan pendapatmu dibawah kolom komentar ya. Sekian dari postingan Admin bagikan, semoga informatif buat kamu yang lagi cari game berbayar dengan harga gratis, original dan tentunya dengan cara yang legal (halal).

Bagi kamu yang ingin berterima kasih atas diterbitkannya artikel semacam ini, kamu hanya perlu membantu membagikan artikel ini ke teman-temanmu, agar game berbayar gratis seperti ini bisa kalian mainkan tanpa mengeluarkan uang sepeserpun.

Bahkan toh kalian juga akan mendapatkan pahala, karena kalian telah mengurangi dalam memggunakan game bajakan dan tentunya developer game senang ketika ada yang memainkannya dengan game original buatannya. Baiklah segitu saja dari Admin, terima kasih bagi yang menyempatkan membaca dan berkunjung diblog ini. 😊


Sumber: SQUARE ENIX, Steam

Mahasiswa jurusan komputer penggiat aktif kabar game/software, kepo teknologi, tutorial, desain dan berbagai hal teknis lainnya. Jika ada masalah, request artikel atau mau curhat terkait teknologi. Anda bisa sampaikan langsung melalui halaman kontak atau bio link.

Previous
Next Post »

💬 Recent Comment Disqus